Minggu, 13 Oktober 2019

Perempuan Cerdas dan Kopi, Adakah Hubungannya?


Gambar mungkin berisi: tanaman dan luar ruangan
Kopi Arabika dari Kintamani. Teksturnya agak kasar.
Rasa sedikit asam.

Perempuan cerdas dan kopi, adakah hubungannya?

Pertanyaan ini sekian lama menghinggapi benak saya. Saat dalam banyak kesempatan, saya menemukan beberapa perempuan cerdas ternyata sama-sama menyukai kopi. Kopi, bagi mereka seperti teman baik. Yang kerap menemani di waktu-waktu yang 'spesial'. Saat dikejar dan atau mengejar deadline misalnya, hahaha.

Perempuan smart pertama yang saya ketahui merupakan seorang penyuka kopi adalah dosen yang sekaligus penulis. Di sela-sela aktivitas akademiknya, ia sering bercerita tentang membutuhkan kopi untuk menemaninya begadang. Karena ia juga memiliki masalah dengan lambungnya, maka sang suami mencarikan kopi dengan kadar kafein rendah yang bisa lebih bersahabat dengan lambung istrinya, yang sepertinya, tak bisa meninggalkan kopi dari list konsumsinya.

Perempuan smart kedua adalah seorang blogger hits yang postingannya sering dibanjiri like dan komentar :) Kepiawaannya merangkai kata dengan tampilan foto yang enerjik dan cantik, seringkali diselipi oleh kopi-kopi dengan tampilan yang tak kalah menggoda. Kopi baginya, lagi-lagi seperti sahabat pena :) Secara khusus, teman penulis ini juga sering membuat postingan spesial tentang dia dan kopi.

Perempuan smart ketiga, adalah dosen saya. Dalam beberapa kesempatan, beliau pernah bercerita tentang kopi dan kopi. Saat mengajar di kelas pun, ada kalanya beliau membawa tumbler berisi kopi.

Sebenarnya, masih ada beberapa perempuan pintar lain yang saya ketahui juga sangat menyukai kopi. Sehingga pertanyaan sekaligus gumaman tentang apakah ada hubungannya antara kopi dan kecerdasan perempuan, acapkali berseliweran di benak. Untuk yang satu ini, saya tak ingin mencari jawabannya dengan tergesa.

Kopi dan perempuan-perempuan hebat mungkin tidak selalu berkorelasi. Mengenang keduanya sebagai sebuah tanya sederhana akan membantu saya menjaga ingatan dan juga rasa syukur, telah mengenal perempuan-perempuan yang hebat dalam hidup saya....:)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;