Jumat, 27 September 2019

Jember dalam Foto Bagian Tiga (Bukit Samboja)

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, rumput, luar ruangan dan alam


Foto di atas adalah foto saya saat di lereng Bukit Samboja. Salah satu foto favorit karena entah kenapa sangat suka dengan ilalang :)

Bukit Samboja ini bisa dibilang satu komplek dengan Teluk Love :) Tapi meskipun satu komplek, rasanya akan cukup berat kalau mengunjunginya dalam satu waktu. Cukup menguras energi untuk mereka yang sudah berumur dan mungkin sedikit berlebih berat badannya. Eh :)


Gambar mungkin berisi: pohon, langit, tanaman, rumput, luar ruangan dan alam

View dari atas cantik ya.....

Namanya bukit ya, jadi harus mendaki :) Ini tangganya. Banyak yang sudah permanen jadi rasanya lebih nyaman dan aman. Banyak tempat untuk istirahat juga. Jalannya sendiri ada yang mendaki, ada yang landai. Jarak tempuh relatif pendek daripada bukit di Teluk Cinta. 


Gambar mungkin berisi: pohon, tanaman, langit, tabel, luar ruangan dan alam

Untuk naik ke bukit ini, sepertinya bayar Rp 7.500 per orang. Sistem pembayaran di komplek wisata pantai ini masih free. Bayar parkir kendaraan saja. Dan bayar lagi kalau mau naik ke bukitnya. Setahu saya, ada dua bukit yang berbayar. Bukit yang menuju Teluk Cinta dan Bukit Samboja. 


Gambar mungkin berisi: samudera, langit, air, luar ruangan dan alam

Ini juga dari atas, tapi yang menghadap ke laut.



Gambar mungkin berisi: tanaman, langit, pohon, rumput, luar ruangan, alam dan air

Sisi bukit yang lain. Hijau....



Gambar mungkin berisi: samudera, langit, gunung, pohon, luar ruangan, alam dan air

Tempat beristirahatnya juga lumayan. Yang saya suka juga, tempat sampah mudah ditemukan sehingga rasanya kebangetan kalau masih buang sampah sembarangan.

Nah, kalau harus memilih, lihat Teluk Cinta atau ke Bukit Samboja?

Oya kalau naik ke bukit dirasa berat, bisa menikmati pasir dan ombak di pantai Payangan. Ada bebatuan cantik yang gak kalah instragamable. Beberapa tepian pantainya cukup aman untuk bermain anak-anak. Jadi, lihat-lihat dulu ya. Seperti di pict berikut ini...


Gambar mungkin berisi: luar ruangan, alam dan air



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;