Rabu, 25 September 2019

Jember dalam Foto Bagian Pertama (Papuma)

Gambar mungkin berisi: samudera, langit, pantai, awan, luar ruangan, air dan alam
P A P U M A.

Dalam rangka melemaskan jari untuk menghidupkan kembali semangat ngeblog dan nulis yang mati suri, saya ingin berbagi beberapa koleksi foto di galeri :) 

Jadi ceritanya selama saya hibernasi nulis, saya cukup sering jalan-jalan dan foto-foto, hehe.

Lumayan banyak koleksinya. Mau dishare di sini sekalian untuk arsip dan dokumentasi, juga untuk kasih tau pada lebih banyak orang, ini lho Jember... :)



Gambar mungkin berisi: samudera, langit, luar ruangan, alam dan air
Sisi sebelah barat dari Siti Hinggil

Well, bagian pertama adalah Papuma. Yup, destinasi yang satu ini memang sering diidentikkan dengan Jember. Jember banget kurang lebih tagline-nya. Papuma adalah pantai, yang cantik dan bersih. Gak susah juga menjangkaunya dari kota. Kurang lebih satu jam saja. Bagus ya view-nya? Ini pemandangan dari Siti Hinggil ke arah sisi barat yang tidak lain adalah samudera. Pas sunset di sini cantik banget :)


Gambar mungkin berisi: tanaman, pohon, jembatan, luar ruangan dan alam

Untuk sampai ke Siti Hinggil, selain harus bayar lagi 10k per orang, kita mesti menapaki tangga-tangga warna-warna yang lumayan juga. Lumayan banyak sehingga lumayan juga untuk membakar kalori :) sepadan kok dengan pemandangan yang kita dapat setelah sampai di atas.



Gambar mungkin berisi: langit, pohon, tanaman, awan, luar ruangan, alam dan air

Pict yang ini masih dari Siti Hinggil juga tapi pemandangan yang dilihat adalah sisi sebelah timur. Kalau sebelah barat identik dengan ombak dan bebatuan, sisi sebelah timur identik dengan kapal nelayan yang berjejer rapi.


Kalau naik ke Siti Hinggil dirasa berat terutama bagi ibu-ibu dan anak-anak, pantai sebelah timur juga oke kok. Selain hamparan pasir yang putih dan bersih, ombak yang relatif lebih bersahabat, bebatuannya juga eksotis seperti terlihat di gambar berikut.



Gambar mungkin berisi: samudera, langit, luar ruangan, alam dan air

Bisa untuk duduk-duduk sambil melamun khusyuk ya, hehe. Introvert mode on :)


Ini dulu untuk sesi pertama ini ya. InsyaAllaoh akan berlanjut dengan sesi Jember dalam Foto bagian kedua. Oya, tiket masuk ke Papuma ini terakhir ke sana 20k per orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;