Sabtu, 28 September 2019

Jember dalam Foto Bagian Empat (Gunung Pasang)

Gambar mungkin berisi: luar ruangan, air dan alam


Setelah dua bagian sebelumnya mengulas tentang pantai, kali ini kita ke gunung yang kebetulan posisinya berseberangan dengan pantai. Kalau pantai ada di Jember bagian selatan, gunung berada di sisi bagian utara.

Jember memang unik. Selain diapit oleh laut dan samudera, Jember juga dikelilingi oleh beberapa gunung. Dan wisata gunung yang kali ini akan saya post adalah Gunung Pasang. Sekitar satu jam perjalanan dari kota.



Meski namanya gunung, perjalanan ke Gunung Pasang ini bagus dan mulus kok. Melewati desa-desa yang relatif maju, kita akan memasuki area wisata. Tiket masuknya lima ribu saja per orang. Setelah melewati loket tiket, suasana pegunungannya semakin terasa. Sejuk dengan kebun di sisi kanan kirinya.


Gambar mungkin berisi: Nuril Hidayah, anak, luar ruangan, air dan alam

Di tengah jalan, ada air terjun kecil yang bisa kita nikmati. Airnya jernih dan dingin. Kebetulan pas saya ke sana sedang musim kemarau, untung saja air terjunnya masih ada airnya.

Sesampainya di Taman Boma, area wisata yang berupa sungai dan taman, ada beberapa spot yang bisa kita nikmati. Sungai ini misalnya. Airnya dingin dan jernih.

Gambar mungkin berisi: langit, tanaman, luar ruangan, alam dan air


Taman bunganya juga lumayan cantik dengan beberapa gazebo dan bebatuan yang bagus untuk foto-foto.

Gambar mungkin berisi: tanaman, bunga, luar ruangan dan alam


Penjual makanan juga cukup banyak. Dan makanan minuman yang kita pesan, bisa kita nikmati sembari melihat payung-payung cantik ini. Area bermain anak juga tersedia.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, pohon, langit, luar ruangan dan alam


Oya, area wisata Gunung Pasang ini adalah jalan menuju air terjun yang fenomenal di Jember, yakni Tancak. Sayang saya belum pernah ke sana. Konon butuh jalan kaki sekitar 3 km untuk mencapainya dari titik terakhir kendaraan bisa dibawa. Lumayan ya. Ini yang membuat Pak Suami belum acc saat saya minta ke sana :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;