Kamis, 26 September 2019

Jember dalam Foto Bagian Dua (Teluk Cinta)

Memandang teluk yang berbentuk cinta, dulunya saya pikir hanya ada dalam cerita. Ternyata benar ada di kota saya :) Sesuai dengan bentuknya, namanya pun Teluk Cinta. Atau dikenal juga dengan Teluk Love.

Selain Papuma, Teluk Cinta juga gak kalah eksotis dan instagramable lho. Papuma dan Teluk Cinta di pantai Payangan relatif berdekatan, dengan jarak kurang lebih sama dari kota Jember, yakni sekitar 1,5 jam.

Untuk bisa menikmati Teluk Cinta, mesti naik ke bukit dulu, yang lumayan lah perjuangannya. Apalagi untuk emak-emak seperti saya yang mesti bawa anak pula, hehe. Tapi sama halnya dengan menapaki tangga-tangga menuju Siti Hinggil Papuma, pemandangan setelah di atas sangat luar biasa. 

Pas saya ke sana dan mulai mendaki bukitnya, sekitar jam 10 pagi. Sudah cukup terik untuk ukuran Jember, terlebih di pinggir laut saat musim agak kemarau. Para pedagang di bawah mengingatkan agar bekal minum cukup. Karena meski jarak tempuh mendaki bukit tidak sampai 1 kilometer, medan yang mendaki dan cuaca yang cukup terik, akan sangat menguras energi.


View lautnya bagus juga kan?


Gambar mungkin berisi: langit, tanaman, samudera, rumput, luar ruangan dan alam

Ilalang di mana-mana, saya suka :)

Pemandangannya yang unik dan cantik, juga perjuangan untuk mencapainya, destinasi wisata yang satu ini perlu dimasukkan dalam list yang perlu dikunjungi saat ke Jember. Pastikan sedang fit ya, dan usahakan datang lebih pagi :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kiprah Emak-emak Milenial dalam Merintis Koperasi Zaman Now

Semangat dan eksistensi koperasi tak lekang oleh waktu. Kehadirannya tetap kontekstual dan aktual untuk menjadi soko guru perekonomian ba...