Minggu, 08 Juni 2014

Welcome To Jember With Garuda Indonesia

Akhirnya, setelah sempat terbengkalai beberapa lama, Bandara Notohadinegoro Jember akan kembali beroperasi. Kali ini berpartner dengan Garuda Indonesia.


Bandara Notohadinegoro Jember

Penerbangan perdana yang sempat dikabarkan akan dimulai per 1 Juni 2014 lalu, tidak berjalan sesuai rencana karena belum selesainya sejumlah pengerjaan di lapangan, seperti penebalan landasan dan pengecatan. Area seputar bandara juga masih gersang, seperti terlihat pada gambar berikut.







Landasan pacu dibuat lebih panjang dari sebelumnya, karena ke depan, bandara ini dipersiapkan untuk bisa dipakai oleh jenis pesawat yang lebih besar. Ini pula barangkali yang membuat finishing bandara membutuhkan waktu lebih lama dari perkiraan. Sayang, penulis tidak bisa mengambil gambar landasan pacunya :)


Landasan pacu yang masih dipenuhi rerumputan di sekitarnya sehingga tidak terlalu terlihat :)


Dan berikut adalah penampakan tepat di seberang bandara yang masih berupa lahan kosong. Bandara Notohadinegoro memang jauh dari perumahan penduduk. Lokasinya terbilang terpencil di tengah area perkebunan. Akses jalannya pun masih kecil, hanya cukup untuk satu kendaraan roda empat.








Dilihat dari berbagai sisi, bandara Notohadinegoro memang memiliki sejumlah kekurangan yang perlu terus diperbaiki. Seperti akses jalan dan sejumlah sarana prasarana pendukung di seputar bandara. Namun bagaimanapun, semoga kehadirannya bisa menjadi akselerator bagi pembangunan Jember di segala bidang :)

Welcome to Jember........ :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;