Kamis, 24 April 2014

Mencicil Rumah di Surga

10 Amalan Berbonus Rumah di Surga
Sumber Foto : http://www.voa-islam.com

"Rumah di surga juga perlu diangsur sejak di dunia lho kalau gak mampu beli cash" demikian seorang teman berkata setengah bercanda di sela obrolan kami. Saat itu, bergaya bak pakar keuangan (amatir), kami tengah menganalisa tren kenaikan harga properti dari tahun ke tahun. Hehe iseng banget, itung-itung mengasah otak biar gak karatan :)

Soal 'mencicil rumah di surga' kemudian mengingatkan teman saya itu pada kebiasaan seorang office boy di kantor suaminya yang memiliki kebiasaan unik.


"Setiap senin pagi, peralatan sholat di mushola kantor suami bersih dan wangi. Awalnya suami mengira bagian perlengkapan kantor yang sengaja mencuci atau melaundry-nya setiap akhir pekan. Ternyata, sebut saja namanya bapak X, seorang pegawai rendahan di kantor yang dengan sengaja dan rutin membawa pulang sebagian besar perlengkapan sholat (terutama mukena, sarung dan sajadah) ke rumahnya setiap sabtu sore/malam, lalu membawanya lagi setiap senin pagi dalam keadaan bersih dan wangi" demikian cerita teman saya tadi yang kebetulan suaminya baru pindah kerja ke kantor tersebut.

"Padahal si bapak gajinya gak seberapa lho" lanjut teman saya tadi. Lalu naluri keibuan saya mulai menghitung berapa 'cost' yang harus dikeluarkan si bapak untuk membuat sejumlah perlengkapan sholat itu menjadi bersih dan wangi lagi Sekalipun kelihatannya tidak seberapa, namun bisa jadi sangat bernilai bagi seorang pegawai rendahan. Dan 'konsistensi' atau 'keistiqomahan' kemudian menjadi sesuatu yang tak bisa dinilai dengan materi.

"Ketika suami bertanya kenapa dia melakukan itu, katanya ia ingin mencicil rumah di surga. Peralatan sholat yang bersih dan wangi akan membuat orang lebih khusyuk sholat. Melalui kebaikan yang kecil ini, ia berharap bisa 'menabung' untuk membeli rumah sederhana di surga. And you know, sekarang dia masih ngontrak lho. Visioner banget ya orangnya...." kata teman saya tadi sambil berkaca-kaca. Mendadak gaya kami yang sebelumnya mirip dengan pakar keuangan kembali ke wujud aslinya, melankolis:)

Topik tentang 'mencicil rumah di surga' kemudian mengantarkan saya pada pencarian tentang amalan apa saja yang bisa berbonus rumah di surga. Berikut 10 amalan yang bisa berbonus rumah di surga, yakni: 1. Membangun masjid karena Allah; 2. Membaca surat Al-Ikhlas sepuluh kali; 3. Memuji Allah dan beristirja’ saat diuji dengan kematian anak; 4. Membaca doa masuk pasar; 5. Menutup celah barisan shaf shalat; 6. Menjaga shalat-shalat sunah rawatib dua belas rakaat; 7. Iman, islam, hijrah dan berjihad fi sabilillah; 8. Menghindari debat walaupun dalam posisi yang benar; 9. Meninggalkan dusta dalam becanda; dan 10. Berakhlak mulia. (Sumber: http://www.voa-islam.com)

# # Pegawai rendahan yang masih tinggal di rumah di kontrakan aja udah nyicil rumah di surga ya, padahal pendapatannya pas-pasan. Lah, terus kita??? :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;