Sabtu, 02 November 2013

Kata Kunci Paling Populer di Blog Saya

Tips Blog
Sumber Foto : log.viva.co.id

Salah satu bagian dari blog yang sering saya tengok adalah kata kunci yang digunakan oleh pembaca untuk menemukan artikel dalam blog saya. Bagi saya, ini tidak hanya sekedar informasi untuk mengetahui dari mana dan bagaimana pembaca bisa sampai bertamu ke rumah maya saya, namun sekaligus juga sebagai bahan untuk 'membaca' psikologis dan motivasi pembaca yang tersembunyi di balik kata kunci yang digunakannya.

Berikut kata-kata kunci populer tersebut :

1. Mengenal potensi diri
2. Bercerai atau bertahan
3. Suka duka jadi istri kedua
4. Dilema ibu pekerja
5. Jika anak harus diasuh pembantu
6. Ibu rumah tangga seperti pengangguran
7. Beasiswa untuk ibu rumah tangga
8. Menulis opini

Jika lebih dikerucutkan lagi, maka kata/kalimat berikut adalah yang paling sering digunakan : yakni cerai, istri kedua, potensi diri, ibu rumah, tips menulis. Kata-kata ini nyaris selalu saya temukan setiap kali mengecek kata kunci yang digunakan pembaca hingga menemukan blog saya.

Dari sekian kata kunci di atas, ada beberapa kata kunci yang acapkali membuat saya sedih saat mengetahui bahwa kata kunci tersebut sering digunakan oleh pembaca. Apalagi, pembaca seringkali menuliskannya secara lengkap sehingga membuat saya seolah mampu menangkap dengan gamblang 'gambaran' masalah yang sedang mereka hadapi.

Sebagai contoh, saya pernah menemukan kalimat berikut digunakan oleh pembaca :
- "kata yang tepat untuk mengatakan kata cerai pada istri', atau
- 'bingung harus bercerai atau bertahan', atau
- 'jika harus bertahan demi anak'.

Ah, saya seperti bisa merasakan sedikit kegundahan mereka. Dan saat membaca kata-kata kunci ini, saya berharap semoga tulisan saya bisa membantu menjernihkan pikiran mereka sehingga menemukan titik terang dan solusi yang baik bagi masalah yang tengah mereka hadapi.

Semoga.....







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;