Jumat, 10 April 2009

I Always Be The Winner

Apa yang kau yakini, seperti itulah dirimu. Dan setiap orang akan menjadi seperti yang diinginkan, diyakini dan diperjuangkannya.

Keyakinan, atau “mantra” menurut Prof.Dr. Roy Sembel, adalah suatu kekuatan yang mempengaruhi pikiran, emosi, dan tindakan seseorang untuk meraih kemenangan. Kekuatan yang juga bisa mempengaruhi pikiran, emosi, dan tindakan orang-orang di sekitarnya, yang secara “ajaib” memberikan dukungan penuh bagi sang pemenang untuk merealisasikan mimpinya. Kekuatan “mantra” ini biasanya akan semakin berlipat ganda jika menemukan momen yang tepat, dan didukung oleh orang-orang yang senantiasa memberi support dan iringan doa yang tulus.


Saya selalu berpikir bahwa saya adalah seorang pemenang. I’ll always be the winner. Mungkin ini pede yang berlebihan tapi inilah cara saya untuk menyemangati diri agar tidak menyerah dan terus berinovasi menuju kemenangan yang sesungguhnya. Kalimat sakti yang juga mandraguna untuk menyikapi kegagalan atau kekalahan. Karena kemenangan bagi saya lebih dari sekedar gelar, tetapi juga sekaligus mentalitas dan keyakinan. Kemenangan bukan hanya hasil akhir, tapi juga proses.

Selain keyakinan I’ll always be the winner, saya adalah orang yang sangat percaya bahwa tak ada perjuangan yang sia-sia sepanjang dilakukan dengan niat dan cara yang benar meskipun berakhir dengan sebuah kekalahan dalam sebuah kompetisi. Nothing to lose. Saya yakin, pasti ada “kemenangan” lain yang tersembunyi yang akan datang pada saat yang tepat. Saya juga sangat percaya pada kekuatan impian. The power of dream.

Sejak kecil saya sudah terbiasa membangun impian-impian yang indah bahkan mungkin spektakuler. Dan saya terus bermimpi hingga sekarang meski tak jarang banyak yang menertawakan, mencemooh atau bahkan mengasihani saya. Tapi saya tak ingin berhenti bermimpi karena mimpi telah membuat saya merasa lebih hidup, memiliki sejuta impian yang mungkin diraih. Kekuatan mimpi juga membuat saya merasa memiliki nyawa kedua, untuk memulai kehidupan baru setelah mengalami kegagalan atau kekalahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;